Senin, 23 Oktober 2017

[BLOGTOUR] Kepo Penulis: Adelia Azfar

Diposting oleh My Booklicious di 06.58

Holaa...!!!

MyB datang lagi membawa kabar gembira. Kali ini ada blogtour dan giveaway Out Of Love yang akan jadi santapan pembaca semua, mulai tanggal 23 sampai dengan 25 Oktober 2017.

Sebelumnya, aku ingin mengucapkan terima kasih pada Twigora yang telah memilihku menjadi salah satu host pada blogtour ini. Senang banget dong, karena aku bisa bergabung dengan para host yang ketje abis. Sekali lagi, terima kasih, Twigora! 

Nah, sekarang aku langsung bahas sistem blogtour-nya, ya.

Sekilas info, pada blogtour kali ini akan ada tiga postingan. Kalau kalian mengikuti rangkaian blogtour ini dari awal, pasti tau dong urutannya apa aja. Yupp... Ada tanya-jawab dengan penulis, review dan photo challenge, lalu terakhir ada giveaway. Yeaayyy!!

Kepo Penulis: Adelia Azfar

Tibalah kalian di postingan pertama blogtour Out Of Love di blogku. Kali ini, aku berkesempatan untuk mengajukan 5 pertanyaan pada penulis Out Of Love, Kak Adelia Azfar.

Apa aja yang kudapat dari Kepo Penulis: Adelia Azfar ini? Yuk, baca hasilnya berikut ini.

πŸ“Ž
Pertanyaan pertama.
Q: Kak Adel, kan, sudah menerbitkan beberapa karya sebelum Out Of Love ini. Nah, menurut Kak Adel sendiri, selaku penulis, apa keistimewaan novel Out Of Love ini dibanding novel Kak Adel yang lain?

A: Keistimewaan Out of Love adalah naskah ini memenangkan lomba novel yang diadain Penerbit Twigora. Jadi bagiku naskah ini istimewa karena bikin aku dag-dig-dug selama masa menunggu keputusan juri, hehehe

Yuppp.. Naskah Out Of Love ini adalah salah satu pemenang dalam kompetisi menulis novel Sweet and Spicy Romance yang diadakan oleh Penerbit Twigora. Ketje banget, dong! Jadi makin pengin baca, kan? 

πŸ“Ž
Next, pertanyaan kedua.
Q: Apakah Kak Adel punya kebiasaan khusus saat menulis? Misalnya, menulis harus di tempat sepi, harus sambil mendengarkan musik, dan lain-lain. Kalau punya, bisa diceritakan kebiasaannya seperti apa? 

A: Yup, aku lebih senang nulis di waktu pagi dan sore. Paling gak bisa nulis di jam-jam siang karena ngantuk. Biasanya aku lebih milih tempat yang sepi biar bisa konsentrasi pas nulis. Untuk beberapa adegan, aku kadang sambil dengerin musik juga untuk bantu naikin mood.

Itu dia writing habits versi Kak Adel. Kayak Kak Adel yang milih tempat sepi buat nulis, aku juga suka milih tempat sepi kalau mau baca, lho. Kalian yang suka nulis, punya writing habits juga atau enggak, nih? Boleh, tuh, nyoba kayak Kak Adel. Siapa tau nulisnya makin lancar. :D

πŸ“Ž
Pertanyaan selanjutnya.
Q: Beberapa penulis biasanya membuat moodboard foto-foto visual tokoh, setting, atau adegan untuk novelnya, baik di Pinterest atau di Instagram. Kalau Kak Adel sendiri, sering membuat moodboard juga atau enggak? 

A: Wah, aku nggak pernah bikin kayak begitu, hehe

Yaaahh... Sayang banget, nih. Padahal aku pengin tau visual Lian, Tharin, dan Andrew versi Kak Adel. Jadi kalau gini, bacanya sambil bayangin visual versi sendiri aja, ya. Btw, aku bayangin kalau Andrew itu Sung Hoon, lho. *oke, abaikan*

πŸ“Ž
Next, pertanyaan keempat.
Q: Beberapa pembaca mengenal Kak Adel sebagai penulis K-fiction. Nah, apa perbedaan mendalam yang Kak Adel rasakan saat menulis Out Of Love ini dibanding saat menulis novel K-fiction? Adakah kendala yang cukup mengganjal saat proses penulisannya? 

A: Iya, ini novel dengan genre office romance pertama aku. Soal kendala, alhamdulillah aku nggak nemuin kendala berarti, karena suka baca novel-novel lokal dengan genre serupa juga. Selain nulis K-Fiction aku juga nulis novel Indonesia, kok ^^

Yappp.. Bener banget, nih. Kalau kalian cek di Goodreads, pasti kelihatan dong kalau Kak Adel ini juga udah beberapa kali nerbitin novel ber-setting lokal. Ketje, ya. Apalagi ini novel office romance pertama, tapi langsung juara lomba. Kira-kira Kak Adel tertantang buat bikin novel dengan genre yang lain lagi atau enggak, ya? Hmmm.. Aku, sih, jadi penasaran. Sayangnya, ini udah mau pertanyaan terakhir.

πŸ“Ž
Ini memang bukan pertanyaan luar biasa, sih, tapi semoga tetap berkesan. 
Q: Terakhir, mungkin ada ucapan, pesan, atau salam khusus yang ingin Kak Adel sampaikan pada pembaca, aku dengan senang hati menyampaikannya lewat postingan blog nanti. 

A: Pesan buat pembaca aku selamat membaca Out of Love. Semoga kalian suka sama kisah Tharin, Andrew, dan Lian. Semoga bisa menginspirasi ;)

Itu dia ucapan dari Kak Adel. Sama seperti doa agar novel Out Of Love ini disukai pembaca dan menjadi inspirasi, aku juga berharap ide Kak Adel lancar jaya, mengalir terus, dan melahirkan makin banyak novel yang makin ketje pula.

***

Itu dia hasil dari Kepo Penulis: Adelia Azfar di blogku. Jangan lupa, masih akan ada postingan review + photo challenge dan giveaway novel Out Of Love.

Sekarang kita intip dulu cover Out Of Love yang unyu banget itu.
Jrenggg...


Penasaran sama review dan mau ikut giveaway-nya? Tunggu postingan selanjutnya besok, ya!




14 komentar:

Unknown mengatakan... Balas

Sebagai pembaca aku justru lebih suka kalau tidak diberi tahu visual tokohnya versi penulis. Kadang jadi suka mikir kok gak sesuai bayangan ya...hehehe
Lebih suka menciptakan tokoh versiku sendiri tanpa terkontaminasi tokoh versi orang lain soalnya. πŸ˜…

love smile mengatakan... Balas

Aku bukan tipe orang yang mudah terpengaruh visual tokoh yang sudah disajikan ketika tengah membaca dan larut dalam berimajinasi. Lebih seringnya malah lupa sama visual tokoh yang kadang udah ada di sampul saking khusyuknya berfantasi. So gak terlalu ngaruh ada visual tokohnya atau enggak.
Out of Love udah masuk wishlist bukuku, jadi smoga aja beruntung dapet versi gratisnya lewat GA biar gak perlu nunggu ngumpulin uang dulu buat beli + bisa segera baca.
*^_^*

Claupherin mengatakan... Balas

Aku kalau menulis, entah itu menulis cerpen, corat-corat MS Word, atau bahkan waktu ngerjain tugas zaman kuliah lebih suka di tempat sepi juga. Contohnya kamar tidur. Tapi nggak suka kalau lagi menulis campur dengerin musik. Suka nggak bisa konsentrasi soalnya.
Terus aku lebih suka bayangin tokoh novel sesuai imajinasiku sendiri. Jadi meskipun penulis ngasih visual tokoh nggak gitu pengaruh sih ^^

@CHOCOQUEENY mengatakan... Balas

Yuppsss... gak heran sih kak Adel menang ☺ ini ceritanya kece badaii ��
Ada manis dan pedasnya kayak rujak ☺

Eva Ilifiyah mengatakan... Balas

Fav nya aku Romance Office. Wish list dari awal terbit. Covernya cuteee��

Seffi Soffi mengatakan... Balas

Hoalahhh aku baru ngeuhh sama Ka Adel ini. Ternyata ini penulis K-Fiction juga yaa.. Maafkan yaa baru ngeuhh maklum kudet hihii :)))

Insan Gumelar Ciptaning Gusti mengatakan... Balas

Kesamaanku dengan kak adel, kalo nulis di pagi-sore. Kadang, malah sore sampe pagi, soalnya kalo siang sering keganggu dengan banyak hal. Semoga, bisa cepet ngikutin jejak kak Adel, bukan kebiasaan nulisnya tapi suksesnya. Amin

Unknown mengatakan... Balas

Novel bertema office romance itu salah satu tema favorit aku nih. Aku belum pernah baca karya kak Adel😊✌. Dan karya ini bisa juara di lomba Twigora pastinya punya nilai lebih yang mumpuni.
Btw, aku sih cuma pembaca aja, buat nulis nggak ada bakatπŸ˜ƒ. Tapi untuk baca aku sama nih sukanya sih suasana sepi/hening jadi bisa konsen.

Asa Zaahra mengatakan... Balas

Bener banget, nulis yg paling enak ya di tempat sepi sambil dengerin musik. kadang aku kalo lagi iseng-iseng nulis cerita ya milih tempat yg sepi gitu, supaya inspirasi dan imajinasi yg di dapat bisa mengalir terus.
Kalo masala visual tokoh, buatku mending nge-imajinasi-in dalam versiku sendiri deh dari pada sudah di sediakan visual-visual gambarnya. karena dgn begitu aku bisa membayangkan tokoh itu seperti artis idolaku dan aku bisa benar-benar mendalami karakter tokoh2 tersebut dengan senang hati.

Hamdatun Nupus mengatakan... Balas

Dan aku semakin terinsiparasi padanya :), oke aku gak akan nyerah untuk tetep nulis!!, makasih kak iput atas sesi wawancaranya juga untuk kak adel atas karyanya ({})

Unknown mengatakan... Balas

Wahh ternyata novelnya juara lomba di @twigora ya? Pasti seru ceritanya nih.. Jadi pengen baca❤❤❤

Nunaalia mengatakan... Balas

Aku juga suka menulis di tempat yang sepi, jadi lebih tenang, fokus, dan biasanya suka terhanyut sendiri sama cerita yang mau ditulis :D


Btw, menulis dengan tujuan ikut lomba itu kayaknya bikin motivasi menulis lebih besar ya...? Patut di contoh niy ;)

Gabs mengatakan... Balas

wahh.. ternyata ka adel sama kayak aku juga. Hahhaa..
kalo mau ningkatin mood, pake lagu. Apalagi kalo sambil bayangin vidclipnya, makin lancar nulisnya

Catella Moraine mengatakan... Balas

Wah, semoga aku dapet kesempatan megang buku kece ini ya kak πŸ˜†

Posting Komentar

 

My Booklicious Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea