Sabtu, 05 Mei 2018

[REVIEW] After That Night - Christina Tirta

Diposting oleh My Booklicious di 08.55

Judul: After That Night
Penulis: Christina Tirta
Editor: Afrianty P. Pardede & Andriyani Loa
Penerbit: Elex Media Komputindo
Tahun Terbit: 2017
ISBN: 978-602-02-0053-2

BLURB

Eric Pieters: Lajang, pemilik kafe, tampan, menawan.
Elle Rashita: Telah bertunangan, guru sekolah dasar, manis, sederhana.

Mereka selalu bertemu tanpa disengaja.
Elle, wanita yang ditemukan Eric dalam keadaan mabuk dan meracau di kafe miliknya, ternyata wali kelas Devon, keponakannnya. Pengkhianatan yang dirasakan Elle membuatnya terlihat sangat menyedihkan saat itu.

Tapi, penampilan yang sekarang sangat bertolak belakang. Rasa penasaran dan sikap agresif Eric membuat Elle begitu waswas sekaligus bersemangat.
Eric seolah datang membawa harapan dan keberanian. Elle ingin berjuang atas nama cinta dan kesetiaan. Selalu ada kesempatan kedua. Tapi, kali ini, haruskan Elle mengikuti kata hatinya dan melepaskan segala rasa takutnya?

***

"There's no excuse for a cheater. Dalam berkomitmen, kamu hanya punya dua pilihan. Be loyal or leave it." (hal. 73)

Eric sudah tertarik pada Elle sejak perempuan itu mabuk di kafe miliknya. Malam itu, Eric membawa Elle yang tengah sendiri ke private room, kemudian mendengar sendiri perempuan itu meracau tentang tunangan, selingkuh, dan kesetiaan.

Eric yang awalnya kehilangan jejak, kembali bertemu dengan Elle saat mendatangi sekolah Devon, keponakannya. Sejak saat itu, Eric mulai membuat berbagai alasan untuk dapat mendekati Elle. Perasaannya tidak goyah meski tahu Elle telah memiliki tunangan.

Semakin dekat, Eric semakin paham tentang bagaimana hubungan Elle dengan tunangan dan calon mertuanya. Pengalaman di masa lalu membuat Eric bertekad untuk membantu melepaskan Elle dari hubungan yang timpang itu.

Akankah Elle menerima uluran tangan Eric dan membuang semua ketakutannya?

***

"Jangan benci dan takut pada konfrontasi, Elle. Jangan mengubur mereka dalam-dalam. Mereka akan menggali jalannya keluar dan menyebar menjadi sesuatu yang mengerikan." (hal. 185-186)

Sejak nyimak blogtour-nya tahun lalu, aku udah penasaran sama novel ini. Ternyata, ceritanya emang seru.

After That Night ini memiliki konflik yang luas. Selain tentang Elle-Eric dan kesetiaan, ada juga tentang keluarga. Bahkan aku merasa aspek psikis tokohnya juga berpengaruh cukup kuat. Beruntungnya, penyelesaian konflik cerita di sini cukup jelas dan enggak terburu-buru.

Seperti judulnya, kisahnya diawali oleh satu malam. Ceritanya dituturkan dengan sudut pandang ketiga terbatas menggunakan alur maju. Meskipun begitu, ATN ini enggak monoton karena tetap ada kilas balik yang disisipkan. Penyampaian ceritanya juga digambarkan dengan setting yang rapi dan enggak membingungkan.

Karakternya pun ngena banget. Elle yang ramah dan cenderung polos, Eric yang bisa kalem tapi kadang jahil, Manda dan Erin yang jiwanya lebih bebas, juga Brian dan mamanya alias Si Nenek Sihir. Pokoknya Brian dan Si Nenek Sihir memang calon mantu dan mertua yang mengerikan.

Dibanding saat baca Dangerous Games, baca ini jauh lebih enak. Mungkin karena dalam DG ada unsur thriller-nya, jadi bawaannya gelap gitu. Nah, kalau baca ATN ini bisa lebih enjoy, lancar jaya sampai tau-tau udah tamat aja.

Btw, entah sengaja ditulis atau enggak, aku menemukan banyak banget kata 'tafakur' di sini. Hampir setiap penggambaran tokoh yang berpikir atau merenung predikatnya pakai kata 'tafakur'. Jadinya agak gimana gitu. Mungkin kalau mau pakai kata yang enggak umum enggak harus di semua scene juga kali, ya. Cukup 1-3 buat nambah pembendaharaan kata. :D

Baca juga karya lain Christina Tirta: Love is The End

Pokoknya, kalau dari segi cerita, ATN ini asyik deh. Kalian suka bacaan romance yang kental membahas kesetiaan, komitmen, dan hubungan masa depan? Novel ini tentu bisa jadi pilihan.



 

My Booklicious Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea